VAGINISMUS DAPAT DIATASI DENGAN HYPNO SEXUAL

SERI KELAINAN YANG DAPAT DITANGANI DENGAN HIPNOTERAPI

vaginismus 

Vaginismus adalah suatu keadaan di mana terjadi penjepitan vagina yang tidak dapat dikontrol (secara tidak sadar) selama berhubungan. Penjepitan tersebut sebenarnya disebabkan karena kontraksi yang tidak dapat dikontrol otot-otot dasar panggul yang mengelilingi vagina. Si wanita tidak dapat mengontrol secara langsung terjadinya pejepitan, yang merupakan respon paksa yang dilakukan panggul. Bahkan si wanita mungkin tidak menyadari bahwa respon tersebut menyebabkan penjepitan atau masalah penetrasi (penembusan).

Pada beberapa kasus vaginismus penjepitan dapat menimbulkan rasa terbakar, nyeri atau rasa pedas selama hubungan persetubuhan. Pada kasus lain penembusan (ke dalam lubang vagina) mungkin bisa sulit atau bahkan sama sekali tidak mungkin. Vaginismus adalah penyebab utama hubungan-hubungan yang tidak dapat dinikmati. Penjepitan dapat bersifat terbatas pada tidak bisa terbukanya vagina sama sekali dan si pria tidak dapat memasukkan penisnya. Nyeri pada vaginismus berakhir ketika upaya seksual berhenti, dan biasanya hubungan harus dihentikan karena rasa nyeri/ sakit atau adanya rasa tidak nyaman.

vaginismus0

Penjepitan pada Vaginismus yang tidak dapat dikontrol РPada diagram di sebelah kanan, efek dari vaginismus diilustrasikan dengan ketatnya otot-otot dasar panggul dan penjepitan yang dihasilkan dari vagina. Di sebelah kiri, dasar panggul relaks dan hubungan dapat dilakukan tanpa rasa sakit.

Tipe Vaginismus

Ketika seorang wanita tidak pernah merasakan persetubuhan yang bebas rasa nyeri dalam suatu kurun waktu dikarenakan kondisi spasme (kontraksi) otot dikenal sebagai primary vaginismus (vaginismus primer). Beberapa wanita dengan vaginismus primer tidak dapat memakai tampon dan / atau menyelesaikan pemeriksaan panggul. Banyak pasangan tidak dapat mewujudkan hubungan mereka karena vaginismus primer.

Vaginismus juga dapat berkembang di kemudian hari, bahkan setelah bertahun-tahun melakukan hubungan seksual yang menyenangkan. Jenis kondisi ini, dikenal sebagai secondary vaginismus (vaginismus sekunder), biasanya dipicu oleh kondisi medis, peristiwa traumatis, melahirkan, operasi, atau perubahan dari fase kehidupan (menopause).

Tahukan Anda?

Vaginismus adalah penyebab umum nyeri seksual ketika aktivitas seksual sedang berlangsung dan juga merupakan penyebab utama pernikahan tanpa aktivitas seksual (di mana seorang wanita tidak dapat menikmati hubungan seksual). Nyeri seksual dapat mempengaruhi seorang perempuan dalam semua tahap kehidupan; bahkan wanita yang telah bertahun-tahun menikmati hubungan seksual yang nyaman. Sementara mengalami sementara ketidaknyamanan selama hubungan seksual yang tidak biasa, masalah yang sedang berlangsung harus didiagnosis dan diobati.

penetrasi

Contoh Vaginismus – Dalam kondisi vaginismus, ketika seorang pria mendekati wanita, kelompok otot pubbococcygeus (kelompok otot dari kelamin sampai dengan daerah ekor) tanpa sadar mengencangkan pintu masuk vagina membuat hubungan mungkin menyakitkan atau penetrasi mungkin berhasil namun dapat mengakibatkan rasa terbakar, tidak nyaman, dan nyeri.

Vaginismus bisa diobati

Vaginismus sangat bisa diobati dan sembuh total dari vaginismus adalah hasil yang normal dari suatu pengobatan. Kesuksesan pengobatan vaginismus tidak memerlukan obat, operasi, maupun teknik invasif lainnya yang kompleks. Mengikuti program bebas rasa sakit dan hubungan menyenangkan hal ini dapat dicapai bagi kebanyakan pasangan.

Pengobatan Vaginismus dengan Hipno-seksual

Hipnoterapi dapat dengan mudah dapat mengobati vaginismus. Pada keadaan hipnosis, semua otot-otot pubbococcygeal yang berkontraksi berlebihan, dengan teknik tertentu dari hipnoterapi dikondisikan untuk relaks dan nyaman. Pintu vagina dapat dengan mudah terbuka dan siap untuk menerima penetrasi ketika berhubungan seksual. Semua emosi seperti rasa takut melakukan hubungan seksual dinetralisir. Dapat juga dilakukan pemrograman pikiran untuk menghilangkan rasa terbakar, dan nyeri yang menyertai hubungan seksual yang selama ini dirasakan oleh si wanita. Hubungan seksual akan berlangsung relaks, aman, nyaman dan sehat serta bergairah.

Please follow and like us:
Liman Harijono

About Liman Harijono

Medical Doctor, Certified Hypnotherapist & Certified Trainer Member of Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology, Master in Hospital Administration, Master in Law.