PERTEMPURAN ABADI : HATI DAN PIKIRAN


heart-brain


“Terkadang pertempuran terburuk yang harus Anda lawan adalah antara apa yang Anda ketahui (oleh pikiran Anda) dan apa yang Anda rasakan (oleh perasaan Anda).”

IKUTI KATA HATIMU

Dengan mudah saya mengucapkan tiga kata umum ini kepada orang lain saat mereka menceritakan hal-hal yang mengganggu hati. Tapi seperti yang kita semua tahu, kita tidak benar-benar mempertimbangkan apa yang kita katakan kecuali kita mengalami hal yang sama seperti yang mereka alami. Mudah dikatakan tapi pasti sulit dilakukan.

IKUTI PIKIRAN ANDA

Inilah tiga kata yang tepat yang selalu mengingatkan saya akan ibu saya saat kami membicarakan masalah cinta dan sejenisnya. Beliau selalu mendukung kata-katanya dengan gagasan ini; “Pikiran terletak di atas hati yang berarti di bagian atas dan harus diikuti.” Seperti yang mereka katakan, ibu tahu yang terbaik.

Jadi mana yang harus kita ikuti? Hati yang mengetahui hal-hal yang tidak dapat dijelaskan oleh pikiran Anda? Atau pikiran yang bisa mengenali apa yang hati coba tolak?

Dulu saya berpikir bahwa semuanya akan jatuh di tempat yang tepat begitu Anda mengikuti hati Anda. Kupikir bintang-bintang bersinar terang, angin bertiup kencang, burung berkicau merdu, dan semuanya hening. Hidup meski memiliki cara tersendiri dalam memainkan permainannya.

Kenyataannya adalah, mengikuti hati Anda mungkin membawa Anda ke dunia yang tidak pernah Anda bayangkan. Dunia dengan rintangan yang tidak pernah berakhir. Ini membawa banyak konsekuensi. Bagian yang menyedihkan adalah karena hati Anda sangat ingin memberi makan keinginannya, konsekuensinya membuat frustrasi dan menghancurkan. memilukan hati Anda memutuskan untuk mengikuti hati Anda, Anda mendorong diri Anda ke batas tertentu. Hati tidak tahu kapan harus berhenti. Ia tidak tahu batas apapun dan itu sangat mengerikan.

Di sisi lain, mengikuti apa yang dikatakan kepala Anda sejak hari pertama adalah bagaimana menjaga agar permainan tetap aman. Anda mengatur pikiran Anda, Anda memprediksi konsekuensinya, Anda membuat rencana permainan Anda. Ini akan membuat hidup Anda mulus tapi akan membuat jiwa Anda bertanya-tanya apa yang bisa terjadi jika Anda memilih bermain di luar (kotak) yang seharusnya. Anda akan menjalani hidup yang penuh dengan sesuatu yang bagaimana jika itu terjadi.

Lalu di sini saya katakan, ini semua tentang masalah keseimbangan. Itu tergantung pada situasi apa yang Anda hadapi.

Mengikuti hati Anda bagus selama Anda melakukannya dengan penuh keberanian dan tahu bagaimana hidup di samping ketakutan terbesar Anda.

Apa keinginan hatimu dan apa yang kamu takuti hampir selalu ada di kapal yang sama.

Anda selalu memiliki ketakutan bahwa Anda mungkin tidak mendapatkan keinginan hati Anda yang tak ada habisnya. Terlepas dari semua kesulitan dan kebingungan, kepuasan yang Anda dapatkan dari hasrat hati Anda tak ternilai harganya.

Rasa sakit yang Anda rasakan sangat berharga. Namun, ada kalanya semua yang tersisa untuk dilakukan adalah menyerah pada perasaan Anda karena apa yang Anda ketahui.

Terkadang, Anda hanya harus mengikuti apa yang dibisikkan pikiran Anda kepada Anda, bukan karena itu selalu benar, tetapi karena dia tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Terkadang, Anda harus melepaskan keinginan Anda sendiri hanya untuk memberi jalan kepada apa yang benar dan yang membawa kebahagiaan bagi orang lain.

Hati di atas pikiran. Pikiran di atas hati. Pertempuran konstan dan abadi yang membuat para pejuangnya dalam keadaan kebingungan.

Waktunya akan tiba bahwa keduanya akan menyetujui gencatan senjata, jika Anda cukup sabar untuk menunggu dan jika Anda cukup bijak untuk belajar apa yang harus dipelajari.

Please follow and like us: